1. DEFINISI
- Kopi-koé adalah aplikasi pembayaran dan/ atau pembelian berbagai layanan Biller secara elektronik dengan menggunakan Uang Elektronik SpeedCash.
- PT Bimasakti Multi Sinergi adalah penerbit uang elektronik SpeedCash, serta pemegang hak milik dan pengelola sistem pembayaran elektronik Aplikasi Kopi-koé.
- Pengguna Kopi-koé adalah orang perorangan atau badan hukum, dan telah melakukan registrasi akun Kopi-koé melalui aplikasi Kopi-koé yang telah di Download melalui Google Play Store dan/ atau melalui website Kopi-koé.
- PIN (Personal Identification Number) adalah nomor identifikasi pribadi yang wajib digunakan Pengguna Kopi-koé setiap kali melakukan Transaksi pada Aplikasi/ Akun Kopi-koé miliknya.
- Top Up Saldo adalah aktivitas menambah/ memasukkan/ mengisi deposit Uang Elektronik SpeedCash pada Aplikasi/ Akun Kopi-koé melalui beberapa metode antara lain, transfer bank, transfer sesama Pengguna Kopi-koé, transfer melalui Virtual Account (VA), top up via gerai ritel (minimarket), atau pun melalui media lain yang disediakan PT Bimasakti Multi Sinergi.
- Virtual Account adalah nomor identifikasi Pengguna Kopi-koé yang dibuka oleh Bank pada saat mendaftar layanan Kopi-koé, untuk dipergunakan Top Up Uang Elektronik/Saldo SpeedCash pada Aplikasi/Akun Kopi-koé.
- Broadcast Message adalah pesan singkat dalam bentuk teks yang dikirimkan oleh sistem Kopi-koé secara otomatis ke Pengguna Kopi-koé yang hanya memuat penawaran - penawaran promo dan iklan berikut link Saluran Resmi Kopi-koé(website resmi Kopi-koé), tanpa memuat permintaan data pribadi dan data login (Nomor handphone, PIN dan OTP) aplikasi milik pengguna Kopi-koé.
- Transaksi adalah transaksi yang dilakukan oleh Pengguna Kopi-koé menggunakan Akun Kopi-koé miliknya antara lain: Pembayaran, Transfer dan Tarik Tunai, TOP-UP E-money, Pembayaran Tagihan Bulanan (manual/auto debit), Pembelian pulsa, Paket Data & Voucher Game, Pembelian Tiket Transportasi, Pengiriman Barang, Penjualan Barang dan transaksi lain sesuai Ketentuan Penggunaan Aplikasi Kopi-koé yang diatur dalam Terms & Conditions ini.
- Ketentuan Penggunaan adalah Ketentuan Penggunaan Aplikasi Kopi-koé milik PT Bimasakti Multi Sinergi yang diatur selanjutnya dalam Terms & Conditions ini.
2. REGISTRASI Kopi-koé
- Setiap orang dapat mendaftarkan diri menjadi Pengguna Kopi-koédapat memperoleh Akun Kopi-koé dengan cara mengunduh (download) aplikasi Kopi-koé melalui google playstore menggunakan ponsel dengan sistem operasi Android, melalui Website Resmi Kopi-koé, kemudian melakukan registrasi dengan memasukkan data yang diperlukan seperti nama, nomor handphone, dan alamat email pada aplikasi Pengguna Kopi-koé.
- Registrasi Akun Kopi-koé hanya dapat dilakukan melalui Saluran Resmi Kopi-koé sebagaimana dimaksud poin 1. Registrasi yang dilakukan diluar Saluran Resmi Kopi-koé bukan merupakan tanggung jawab PT Bimasakti Multi Sinergi.
- Untuk menggunakan fitur payment pada Aplikasi Kopi-koé, Pengguna Kopi-koé harus terlebih dahulu melakukan Top Up Uang Elektronik/ Saldo SpeedCash pada Aplikasi/ Akun Kopi-koé, melalui transfer ke rekening bank yang tampil pada aplikasi, transfer sesama Pengguna Kopi-koé, Virtual Account (VA), top up via gerai ritel (minimarket) atau sarana pembayaran lain yang ditentukan oleh Kopi-koé.
3. KETENTUAN PENGGUNAAN
- Pengguna Kopi-koé wajib mendaftarkan dan menggunakan nomor ponsel milik sendiri, dan Segala akibat yang timbul karena didaftarkannya nomor ponsel milik pihak lain menjadi tanggung jawab Pengguna Kopi-koé sepenuhnya.
- Setiap Pengguna Kopi-koé dapat melakukan penggantian nomor ponsel yang terdaftar pada akun Kopi-koé miliknya dengan tata cara sebagaimana yang telah diatur dalam Standar Operasional Prosedur Kopi-koé yang disampaikan oleh PT Bimasakti Multi Sinergi kepada Pengguna Kopi-koé melalui Saluran Resmi Kopi-koé.
- Penggantian nomor ponsel hanya dapat dilakukan setelah PT Bimasakti Multi Sinergi melakukan proses verifikasi terhadap data - data pemohon, dan apabila PT Bimasakti Multi Sinergi menemukan ketidaksesuaian data yang diperlukan terkait dengan penggantian nomor ponsel, maka PT Bimasakti Multi Sinergi berhak menolak permohonan tersebut.
- Segala permohonan, verifikasi dan persetujuan penggantian nomor ponsel hanya boleh dilakukan melalui Saluran Resmi Kopi-koé.
- Pengguna Kopi-koé bertanggung jawab sepenuhnya atas penggunaan nomor ponsel yang terdaftar dan segala aktivitas transaksi pada akun Kopi-koé miliknya.
- Pengguna Kopi-koé wajib melakukan peningkatan versi (update) aplikasi Kopi-koé.
- Setiap kegagalan transaksi dan/atau kegagalan fungsi fitur dan/atau kerentanan keamanan akun member Kopi-koé yang timbul atas penggunaan aplikasi yang belum dilakukan peningkatan versi aplikasi (update) bukan merupakan tanggung jawab PT Bimasakti Multi Sinergi
- PT Bimasakti Multi Sinergi dan segala pihak yang terafiliasi dengannya tidak pernah mengirimkan permintaan PIN dan/atau OTP milik Pengguna Kopi-koé baik secara tertulis maupun secara lisan baik melalui Saluran Resmi Kopi-koé atau media lain.
- Pengguna Kopi-koé wajib menjaga kerahasiaan dan bertanggung jawab sepenuhnya atas penggunaan PIN dan OTP miliknya.
- Pengguna Kopi-koé akan dikenakan biaya pengiriman SMS untuk setiap transaksi yang memerlukan SMS seperti proses registrasi dan verifikasi, dengan besaran biaya SMS sesuai dengan ketentuan masing - masing Operator Seluler.
- Dalam hal Pengguna Kopi-koé kehilangan akses ke akun Kopi-koé miliknya, maka Pengguna Kopi-koé wajib mengajukan pengaduan PT Bimasakti Multi Sinergi melalui Saluran Resmi Kopi-koé dan akan ditindaklanjuti dengan pemblokiran oleh PT Bimasakti Multi Sinergi terhadap akun Kopi-koé miliknya.
- Atas pengaduan yang diajukan, Pengguna Kopi-koé berhak mendapat tanda terima pengaduan dan informasi tindak lanjut atas pengaduan tersebut dari Saluran Resmi Kopi-koé ke email Pengguna.
- Pemblokiran tersebut akan tetap dilakukan hingga PT Bimasakti Multi Sinergi menerima pengajuan pembukaan pemblokiran atas akun Kopi-koé melalui Saluran Resmi Kopi-koé dan telah melalui proses verifikasi ulang.
- Setiap Transaksi yang dilakukan pada Akun Kopi-koé menjadi tanggung jawab Pengguna Kopi-koé sepenuhnya, sepanjang PT Bimasakti Multi Sinergi belum menerima laporan dari Pengguna Kopi-koé sebagaimana dimaksud pada poin 11 (sebelas).
- Dalam hal terjadi perbedaan antara Laporan Transaksi dan Laporan Mutasi pada Aplikasi Kopi-koé miliknya, maka yang menjadi acuan transaksi adalah Laporan Mutasi.
- Pengguna Kopi-koé wajib melakukan Verifikasi dalam terjadi perbedaan sebagaimana disebutkan pada poin 14 dengan cara menghubungi Saluran Resmi Kopi-koé.
- PT Bimasakti Multi Sinergi berhak melakukan koreksi atas Uang Elektronik/Saldo SpeedCash pada Aplikasi/Akun Kopi-koé jika terjadi kesalahan posting (pencatatan).
- Pengguna Kopi-koé dapat mengajukan permohonan penutupan akun Kopi-koé miliknya melalui Saluran Resmi Kopi-koé dan PT Bimasakti Multi Sinergi berhak mengabulkan atau menolak permohonan tersebut berdasarkan hasil verifikasi. Selama PT Bimasakti Multi Sinergi tidak/belum menerima permohonan penutupan akun Kopi-koé dari Pengguna, maka segala transaksi yang terjadi atas akun tersebut menjadi tanggung jawab Pengguna Kopi-koé sepenuhnya.
- PT Bimasakti Multi Sinergi akan mengembalikan sisa Uang Elektronik/Saldo SpeedCash pada Aplikasi/Akun Kopi-koé yang permohonan penutupannya telah dikabulkan ke nomor rekening yang ditunjuk oleh pemilik akun selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari kerja.
- Pengguna Kopi-koé menyetujui dan memberikan hak kepada PT Bimasakti Multi Sinergi untuk menyimpan dan menggunakan data yang melekat pada atau ditransmisikan oleh ponsel dan/atau yang digunakan Pengguna Kopi-koé serta berhak untuk menginformasikan nama, ID Akun Kopi-koé, dan/atau data Transaksi Pengguna Kopi-koé kepada pihak lain yang terkait dengan Transaksi yang dilakukan oleh Pengguna Kopi-koé.
- Dengan membuka dan menggunakan Kopi-koé, maka Pengguna Kopi-koé tunduk dan menyetujui Ketentuan ini dan ketentuan lainnya yang mengatur mengenai Transaksi. PT Bimasakti Multi Sinergi berhak untuk mengubah Ketentuan ini dan ketentuan terkait Transaksi yang akan diberitahukan oleh PT Bimasakti Multi Sinergi dalam bentuk dan melalui sarana apapun sesuai ketentuan hukum yang berlaku.
4. PENANGANAN KELUHAN (PENGADUAN)
- Keluhan/pengaduan kepada PT Bimasakti Multi Sinergi terkait Aplikasi Kopi-koé hanya dapat diajukan oleh Pengguna Kopi-koé melalui Saluran Resmi Kopi-koé milik PT Bimasakti Multi Sinergi sebagaimana yang tertera dalam ketentuan ini, dan untuk penanganan keluhan/pengaduan tersebut, PT Bimasakti Multi Sinergi berhak meminta Pengguna Kopi-koé untuk menyerahkan fotokopi identitas diri Pengguna Kopi-koé dan dokumen pendukung lainnya.
- PT Bimasakti Multi Sinergi akan menanggapi keluhan Pengguna Kopi-koé sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.
5. PENYELESAIAN SENGKETA
- Pengguna Kopi-koé setuju bahwa setiap perselisihan atau perbedaan pendapat yang timbul dari dan/atau berkenaan dengan pelaksanaan Ketentuan ini antara Pengguna Kopi-koé dengan PT Bimasakti Multi Sinergi akan diselesaikan dengan cara musyawarah.
- Setiap perselisihan atau perbedaan pendapat yang tidak dapat diselesaikan, baik secara musyawarah dan/atau mediasi sebagaimana dimaksud dalam butir 1 di atas, akan diselesaikan melalui Pengadilan Negeri Sidoarjo, dengan tidak mengurangi hak PT Bimasakti Multi Sinergi untuk mengajukan gugatan atau tuntutan melalui Pengadilan Negeri lainnya dalam wilayah Republik Indonesia.